Keluar Masuk Tol Brexit Gratis Selama Mudik dan Balik??

Keluar Masuk Tol Brexit Gratis Selama Mudik dan Balik??
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendorong agar keluar tol Brebes, digratiskan. Sebab, kemacetan berjam-jam terjadi ketika masyarakat hanya untuk keluar tol yang dikenal dengan istilah Brexit atau Brebes Exit itu. 

Fahri mengatakan, siapa pun yang memiliki kewenangan, baik itu Jasa Marga atau pengelola bisa mengambil kebijakan menggratiskan tol. 

Ini lebih baik daripada membuat masyarakat harus mengantre untuk membayar tol. "Tidak harus di semua tempat, tapi khusus di lokasi titik macet saja seperti Brexit itu. Inikan tidak tiap hari juga hanya setahun sekali,” ujar Fahri, Senin (4/7).

Menurutnya, seharusnya momen Ramadan ini menyadarkan mereka yang berkepentingan mengambil kebijakan yang tidak membuat masyarakat susah dan membuat masyarakat tersandera. 

Menurutnya, semua pihak yang berkepentingan bisa memberikan zakat, infaq dan sedekah kepada pemudik dengan menggratiskan tol.

Fahri mengatakan, memang susah mengantisipasi kemacetan seperti ini karena bisa saja ada ratusan ribu mobil yang tiba-tiba harus keluar dari tol.
 
"Jadi saya pikir, harus ada cara lain, semacam kompensasi dari BUMN paling tidak bisa dianggap untuk membayar zakat, infaf atau sedekah dari BUMN semacam jasa marga yang selama ini telah mengambil keuntungan yang sangat besar,” ujar politikus PKS ini lagi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendorong agar keluar tol Brebes, digratiskan. Sebab, kemacetan berjam-jam terjadi ketika masyarakat hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News