Antrean Mengular Panjang, Dirut ASDP Minta Maaf

Antrean Mengular Panjang, Dirut ASDP Minta Maaf
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penguna jasa penyeberangan, yang mengalami antrean panjang saat menuju areal Pelabuhan Merak. Antrean panjang terjadi sejak Jumat (1/7) malam hingga Sabtu (2/7) sore hari.

"Kami memohon maaf, dan kami sangat berempati, turut merasakan ketidaknyamanan, kekecewaan seluruh pengguna jasa, khususnya kepada pelanggan ASDP yang telah membeli tiket di rest area KM43 dan KM68 Tol Tangerang-Merak," ujar Dirut ASDP Danang S Baskoro.

Danang menjelaskan, dalam menghadapi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, perseroan telah mengupayakan segala langkah untuk percepatan layanan. Termasuk menyediakan jalur khusus.

Sedangkan, untuk pengaturan kendaraan di luar area pelabuhan telah diatur dan menjadi kewenangan pihak kepolisian setempat.

Namun, volume kendaraan mobil dan motor pada Jumat (1/7) atau H-5 tercatat mencapai tiga kali lipat dibandingkan hari sebelumnya. Karena itu, antrean panjang tidak terelakan.

"Meski begitu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat proses pemuatan ke atas kapal, sehingga tidak terjadi penumpukan di kantong-kantong parkir siap muat di pelabuhan Merak," tutur Danang.  

Diperkirakan, volume kendaraan masih akan terus meningkat, terutama kendaraan roda dua dan penumpang pejalan kaki. (chi/jpnn)

 

MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penguna jasa penyeberangan, yang mengalami antrean panjang saat menuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News