Antri BBM Hingga Dua Hari

Antri BBM Hingga Dua Hari
Antri BBM Hingga Dua Hari
MENIA,-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua sepertinya tidak pernah selesai. Pasalnya setiap ada perubahan cuaca yang tidak bersahabat maka dengan sendirinya pasokan BBM ke Sabu Raijua akan terhenti. Imbasnya masyarakat akan semakin sulit mendapatkan BBM dan harus rela mengantri di pangkalan milik Koperasi Pemda setempat.

Kelangkaan ini sementara terjadi lagi di Sabu Raijua dan masyarakat mulai mengeluhkan kondisi yang terjadi. Pengurus Kopersai Mira Hari milik Pemda, Jhon Leba yang dikonfirmasi koran ini Selasa (24/7), membenarkan jika saat ini stok BBM di Sabu sudah sangat menipis. Kondisi ini akan semakin parah jika dalam pekan ini tidak ada lagi pasokan yang masuk ke sana.

"Stok BBM yang ada tinggal 50 drum dan kita perkirakan akan habis dalam tiga hari kedepan kalau tidak ada perahu yang masuk lagi dengan mengangkut BBM,"ujarnya.

Jatah BBM untuk Sabu Raijua untuk bulan Juni sebenarnya sudah diangkut menggunakan perahu kayu menuju Sabu, namun di tengah perjalan terjadi cuaca yang ekstrim sehingga perahu yang mengangkut BBM terpaksa harus berlindung di Pulau Nuse Kabupaten Rote Ndao. Kondisi ini yang semakin mempersulit kelangkaan BBM di Sabu Raijua sehingga pihaknya berharap dalam pekan ini perahu yang mengangkut BBM ke Sabu sudah bisa berlabuh sehingga kelangkaan bisa diselesaikan.

Walaupun demikian, pihak Koperasi tetap membuka pangkalan pada petang hari dengan membatasi masing-masing kendaraan hanya mendapatkan jatah dua liter BBM jenis bensin sehingga masih ada mobilitas kendaraan di Sabu saat ini. Sementara Agen Penyalur Minnyak dan Solar (APMS) Sabu Raijua, Alfian Abdullan ketika hendak dikonfrimasi tentang kondisi BBM tidak berada di tempat dan telepon selularnya tidak aktif.

MENIA,-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua sepertinya tidak pernah selesai. Pasalnya setiap ada perubahan cuaca yang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News