Operasi Pekat Dikritik

Operasi Pekat Dikritik
Operasi Pekat Dikritik
MATARAM-Operasi penyakit masyarakat (pekat) yang menyasar hotel-hotel melati menuai kritik. Aparat kepolisian dituding hanya berani merazia hotel-hotel kecil.

Tudingan itu dipaparkan dalam selembar surat kaleng yang beredar beberapa hari lalu. Surat itu juga berisi hujatan dan cacian terhadap aparat kepolisian.

Namun, polisi tidak terlalu menanggapi surat itu. Mereka beralasan, operasi pekat  sudah memiliki pertimbangan.  ‘’Kita tidak sembarang razia. Setiap tindakan itu berdasarkan analisa situasi lapangan,’’ kata Kasubaghumas Polres Mataram, AKP Arief Yuswanto.

Menurutnya, analisa yang digunakan pihaknya itu hasil pantauan intelijen terhadap situasi keamanan dan ketertiban. Jika dari hasil pantauan di salah satu hotel kerap dimanfaatkan untuk berbuat mesum, maka pihaknya akan menaikkan laporan ke atasan.

Kemudian ditindaklanjuti dengan cara operasi yang melibatkan tim gabungan dari semua satuan di Polres Mataram. ‘’Kita tidak asal razia. Kita akan gerebek sesuai pantauan dan pengamatan intelijen,’’ tandasnya.

MATARAM-Operasi penyakit masyarakat (pekat) yang menyasar hotel-hotel melati menuai kritik. Aparat kepolisian dituding hanya berani merazia hotel-hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News