AP I Jadi Pengelola Terminal Kargo dan Pos Internasional Bandara Juanda

AP I Jadi Pengelola Terminal Kargo dan Pos Internasional Bandara Juanda
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I ditunjuk sebagai pengelola Terminal Kargo dan Pos Internasional Bandara Internasional Juanda.

Pengelolaan terminal kargo dan pos di Bandara Juanda ini terhitung berlaku mulai 4 September 2016 lalu.

Hal itu dilakukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, di mana terdapat dua jenis terminal di bandara.

“Yaitu terminal penumpang dan terminal kargo, di mana kedua jenis terminal ini dikelola oleh badan usaha bandar udara, dalam hal ini adalah Angkasa Pura I," ujar Direktur Marketing dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Moch. Asrori.

Selain itu, Asrori menambahkan, AP I selaku Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) juga berkewajiban untuk mengelola tempat penimbunan sementara (TPS). Perseroan juga telah melakukan sosialisasi terkait mandat ini.

"Sebagai upaya sosialisasi dan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan terkait penerapan aturan ini, perwakilan AP I telah bertemu pihak maskapai penerbangan dan PT Jasa Angkasa Semesta Tbk. Dan telah mencapai kesepakatan," tandas Asrori. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I ditunjuk sebagai pengelola Terminal Kargo dan Pos Internasional Bandara Internasional Juanda. Pengelolaan terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News