AP I Tingkatkan Keamanan di Bandara

AP I Tingkatkan Keamanan di Bandara
Bandara. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - PT Angkasa Pura I terus melakukan peningkatan keamanan untuk mencegah terjadinya peledakan bom di ruang publik bandara.

Peningkatan keamanan ini dilakukan terkait aksi peledakan bom di beberapa rumah ibadah di Surabaya Minggu (13/5) pagi.

"Berbagai langkah peningkatan keselamatan dan keamanan kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi pemboman atau aksi teror lainnya di fasilitas publik bandara sebagai obyek vital negara," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam siaran persnya, Senin (14/5).

Beberapa langkah peningkatan keamanan yang telah dilakukan Angkasa Pura I sejak kemarin yakni meningkatkan intensitas walking patrol di beberapa titik, melakukan profiling melalui CCTV, bersama sama Satgaspam melakukan random check bagi kendaraan yang menuju dan akan masuk ke area bandara.

Kemudian melakukan patroli bersama Satgaspam dengan menurunkan unit canine (K9) di area terminal, dan berkoordinasi dengan badan keamanan eksternal untuk memitigasi potensi ancaman berdampak ke bandara.

"Atas terjadinya aksi teror di Surabaya ini, kami jajaran manajemen dan seluruh karyawan Angkasa Pura I menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban. Semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Dan kami mengecam segala bentuk aksi teror atas nama apapun," tandas Faik.(chi/jpnn)


Berbagai langkah peningkatan keselamatan dan keamanan kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi pemboman atau aksi teror lainnya di fasilitas publik bandara.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News