JPNN.com

AP II Fokus Kembangkan Bandara Padang, Kapasitas Terminal Penumpang Ditingkatkan

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 04:53 WIB AP II Fokus Kembangkan Bandara Padang, Kapasitas Terminal Penumpang Ditingkatkan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II saat ini tengah mengembangkan terminal penumpang pesawat di Bandara Internasional Minangkabau, Padang.

Pengembangan dilakukan melalui pembangunan gedung baru yang terletak persis di sebelah gedung terminal eksisting.

Setelah pengembangan itu maka kapasitas terminal nantinya meningkat drastis sekitar 125 persen atau dari saat ini 2,3 juta penumpang per tahun menjadi 5,17 juta penumpang per tahun.

Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau Yos Sugiono menuturkan salah satu alasan dilakukan peningkatan kapasitas terminal karena pertumbuhan penumpang pesawat yang cukup signifikan di Padang.

Di mana pada tahun lalu, jumlah penumpang pesawat di Padang sudah mencapai 4,13 juta penumpang, padahal kapasitas terminal di bandara jauh di bawah itu.

“Selain itu, pengembangan terminal juga dilakukan sebagai upaya kami menggarap potensi pasar penerbangan yang terus tumbuh. Saat ini progres pengembangan sudah mencapai 60 persen," kata Yos Sugiono.

Dia menambahkan, Padang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, dan Angkasa Pura II berkomitmen untuk turut mendukung pengembangannya dengan meningkatkan konektivitas transportasi udara di Padang.

Sejauh ini pengembangan terminal berjalan lancar dan ditargetkan pada awal tahun depan sudah mulai dioperasikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...