Apa Benar Ini Alasan PDIP Getol Desak Rini Dicopot?

Apa Benar Ini Alasan PDIP Getol Desak Rini Dicopot?
Apa Benar Ini Alasan PDIP Getol Desak Rini Dicopot?

jpnn.com - JAKARTA - Pengelolaan BUMN di bawah komando Menteri Rini Soemarno sangat buruk dan paling banyak disorot publik. Karenanya, wajar bila dia juga ikut disentil oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Begitu dikatakan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M Massardi saat dikontak redaksi RMOL, Jumat (15/1).

"Karena selain masih dilanda korupsi besar, juga penambahan hutang gila-gilaan kepada pihak asing yang dilakukan Menteri BUMN itu,” sambung dia.

Menurut Adhie, PDIP wajar menjadi pihak yang paling mengkritisi kementeriaan BUMN, mengingat hingga kini  publik mengenal bahwa Rini Soemarno itu orang PDIP tulen.

"Makanya, daripada nanti PDIP dituduh menggunakan Rini Soemarno untuk menjadikan BUMN sebagai 'sapi perah'’ partai banteng, tidak ada jalan lain bagi PDIP kecuali mendesak Jokowi mengganti Rini,” jelasnya.

Adhie menambahkan, resiko politik PDIP pasti akan besar bila ternyata Presiden Jokowi mempertahankan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN. (sam)


JAKARTA - Pengelolaan BUMN di bawah komando Menteri Rini Soemarno sangat buruk dan paling banyak disorot publik. Karenanya, wajar bila dia juga ikut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News