APA!? Selfie Bisa Sebabkan Kerusakan Kulit

APA!? Selfie Bisa Sebabkan Kerusakan Kulit
Selfie. Foto: Huffingtonpost.com

Beberapa tahun yang lalu beberapa studi menemukan bagaimana pose foto selfie berhubungan dengan masalah kesehatan mental. Kini sebuah penelitian baru juga menemukan selfie bisa membuat Anda terlihat tua secara dini dan merusak kulit Anda.

" Dokter bisa membedakan mana tangan seseorang yang memegang telepon mereka hanya dengan melihat sisi wajah mana paling rusak," kata para peneliti seperti dilansir laman India Times.

Para ahli merasa bahwa radiasi elektromagnetik dari ponsel merusak DNA manusia. Hal ini bisa menyebabkan untai DNA berhenti mencegah kulit memperbaiki dirinya sendiri dan menempatkan stres oksidatif pada sel. Hingga akhirnya membuat kulit keriput.

" Mereka yang mengambil banyak foto narsis dan blogger harus khawatir. Bahkan cahaya biru yang Anda dapatkan dari layar ponsel bisa merusak kulit Anda, " kata peneliti, Simon Zoakei,

Menurut peneliti Zein Obagi, perlu dibuat mekanisme pertahanan karena cahaya memiliki semacam medan magnet yang mengubah mineral dalam kulit.  “Sebuah tabir surya tidak akan melindungi Anda," pungkas Obagi. (fny/flo/jpnn)


Beberapa tahun yang lalu beberapa studi menemukan bagaimana pose foto selfie berhubungan dengan masalah kesehatan mental. Kini sebuah penelitian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News