Apa yang Dilakukan Polisi Ini Sungguh Sangat Mulia

Apa yang Dilakukan Polisi Ini Sungguh Sangat Mulia
Aipda La Onta bersama murid-murid LPQ Al-Hidayah. Foto: antara

jpnn.com, KENDARI - Di tengah tugas berat sebagai polisi, anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, Aipda La Onta Rahafa secara bersamaan mampu menjalankan amanat untuk mengayomi masyarakat di sekitarnya.

Pria yang bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sultra itu membangun lembaga pengajian Al-Quran bagi anak-anak di Desa Laikaaha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

"Lembaga Pendidikan Al-Quran Al-Hidayah ini untuk membangun akhlak dan moral anak-anak agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif," kata dia, di Kendari, Selasa.

Dia mengatakan, Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) Al-Hidayah yang dibangun sejak 2018 dan kini sudah terdaftar di Kementerian Agama dengan Nomor Statistik LPQ 411274051007.

Pembangunan LPQ itu terwujud dari hasil Aipda La Onta menyisihkan gajinya dan dibantu sang istri.

"Dibantu oleh istri yang berjualan di kios serta beberapa tahun terakhir ini dibantu rekan-rekan Polri seangkatannya Alumni Dikmaba Angkatan XIX Tahun 2000 (DTT-SMDE)," jelas dia.

Aipda La Onta menceritakan awalnya pada Juni 2018, dia mulai mengumpulkan anak anak santri satu persatu untuk diajarkan huruf hijaiyah (Al-Quran).

Kemudian, pada 2019 anak-anak santri mulai bertambah banyak jumlahnya hingga mencapai 70 orang.

Di tengah tugas berat sebagai polisi, anggota Polda Sultra Aipda La Onta Rahafa secara bersamaan mampu menjalankan amanat untuk mengayomi masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News