Aparat Berpapasan dengan Sues, Terjadi Baku Tembak, 3 Polisi Terluka, Ada yang Tewas

Aparat Berpapasan dengan Sues, Terjadi Baku Tembak, 3 Polisi Terluka, Ada yang Tewas
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: ANTARA Jatim/Willy Irawan

jpnn.com, SURABAYA - Pelaku pencurian dengan pemberatan bernama Sues ditembak mati Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Jatim bersama Tim Resmob Polres Pasuruan Kota, Senin (5/10) malam.

"Tindakan terukur dilakukan karena si pelaku yang merupakan DPO curat karena melawan petugas saat penangkapan di Pasuruan, Senin (5/10) pukul 23.20 WIB," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (6/10).

Pria yang akrab disapa Truno itu mengungkapkan, penangkapan warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan bermula saat petugas mendapatkan informasi bahwa DPO sedang berada di rumah warga menghadiri hajatan.

Anggota yang sudah berjaga di Mako Polsek Grati, lantas bergerak cepat memburu pelaku.

Tepat di jalan Desa Jeladri, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan anggota berpapasan dengan Sues, yang mengendarai motor bersama seseorang yang tidak dikenal.

"Anggota yang tak mau kehilangan jejak tersangka langsung memutar arah dan mengejar tersangka, namun saat dilakukan pengejaran, tersangka mengetahui jika dirinya diburu oleh polisi," ucapnya.

Saat akan masuk ke gang kecil, salah seorang anggota kepolisian yakni Bripda Muhammad Benny menarik sarung tersangka hingga terjatuh.

Saat terjatuh, secara tiba-tiba tersangka mengeluarkan senjata jenis revolver rakitan dengan amunisi 5,56 mm dan menembakkan ke arah Bripda Benny dan Bripka Sutiyono.

Sues merupakan DPO kasus pencurian dengan pemberatan, pembacokan, hingga pelemparan bondet anggota Brimob.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News