APBD Sumbar untuk PKS, DPRD Siapkan Pansus

APBD Sumbar untuk PKS, DPRD Siapkan Pansus
APBD Sumbar untuk PKS, DPRD Siapkan Pansus
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Yulteknil menyatakan bahwa pihaknya berencana memanggil sejumlah pejabat di Pemprov Sumbar, terkait dana hibah Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp1,9 miliar lebih untuk bantuan Safari Dakwah DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari langkah itu diharapkan akan diketahui aliran dana dan penggunaanya.

"Kita akan panggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) guna dimintai penjelasan sesuai tugas DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan," kata Yultekhnil, Jumat (22/2).

Menurutnya, pimpinan DPRD telah setuju untuk melakukan pemanggilan itu. Tak tertutup kemungkinan, kata Yulteknil, DPRD Sumbar akan membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Bahkan Yulteknil melontarkan sinyal bahwa bisa saja kasus itu berujung pada pemakzulan atas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga kader PKS. "Bisa saja berujung kepada impeachment, namun ini masih terlalu dini. Kita akan telusuri dulu bagaimana dana ini bisa masuk ke dalam Buku APBD tanpa melalui proses pembahasan," tegasnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Yulteknil menyatakan bahwa pihaknya berencana memanggil sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News