Apes, Pelaku Curanmor Tertangkap karena Terekam CCTV

Apes, Pelaku Curanmor Tertangkap karena Terekam CCTV
motor-motor curanmor. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik juragan buah, Teguh Adiprasetyo, Jalan Jemur Andayani 14/21 tertangkap. Pelakunya tak lain adalah karyawan korban yang bekerja sebagai sopir yang biasa mengirim buah.

Tersangka adalah Agus Maulana Salim, 21, Warga Bugul Kidul, Pasuruan. Polisi berhasil menangkap pelaku setelah aksinya terekam CCTV  mencuri motor Honda Beat Nopol N 3390 WL milik Teguh.

Kejadian itu bermula ketika pelaku selesai mengantar pesanan. Pelaku yang bekerja sebagai supplier buah pada korban ini, melihat kunci sepeda motor korban. Ketika itu, niat jahat pelaku pun muncul. Setelah medapatkan kunci motor, pelaku membawa motor tersebut ke kampung halamannya di Pasuruan. Sesampainya di rumah, pelaku meminta tetangganya untuk menjual motor curian tersebut.

“Motor sama surat tanda kendaraan bermotor (STNK) saya jual senilai Rp 3 juta,” aku tersangka Agus.

Agus mengaku kepepet membawa kabur motor milik juragannya itu, lantaran gaji yang diterimanya sebesar Rp 1 juta, tidak cukup untuk membiayai kebutuhannya. Walaupun sudah dapat tempat tinggal gratis dari juragan, untuk kebutuhan pokok seperti makan, Agus harus menanggungnya sendiri.

“Saya kepepet mencuri, karena tidak punya uang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonocolo Komisaris Polisi (Kompol) Yulianto mengatakan, berawal dari laporan korban, yang telah kehilangan motor. Petugas bergegas menuju lokasi, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi kejadian, petugas menemukan petunjuk yakni sebuah rekaman closed circuit Television (cctv). Nah, ternyata aktivitas tersangka terekam cctv.

"Berbekal rekaman cctv petugas mengembangkan kasus ini. Hingga melakukan pengejaran ke Pasuruan," ujar Kompol Yulianto.

SURABAYA- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik juragan buah, Teguh Adiprasetyo, Jalan Jemur Andayani 14/21 tertangkap. Pelakunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News