Aplikasi Smartphone Untuk Diet

Aplikasi Smartphone Untuk Diet
Aplikasi Smartphone Untuk Diet
PARA peneliti telah mengembangkan sebuah aplikasi smartphone baru yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Smartphone terbaru ini, memungkinkan penggunanya secara teratur memantau asupan makanan dan berolahraga. Aplikasi smartphone untuk hidup sehat ini, bernama  My Meal Mate.

Aplikasi My Meal Mate, membantu penggunanya untuk menetapkan target penurunan berat badan dan mengirimkan update mingguan tentang kemajuan diet mereka melalui pesan teks.

"Teknologi Smartphone bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan. Umumnya orang tidak tahu berapa banyak kalori yang mereka makan setiap hari. Aplikasi My Meal Mate  benar-benar membantu orang yang ingin hidup sehat," kata Profesor Janet Cade, dari Sekolah Ilmu Pangan dan Gizi, menurut laman The Indian Express, Rabu (16/4).

"Pemberian label pada kemasan mungkin membantu. Tapi belum tentu  mereka  memahami efek kumulatif dari makanan yang mereka konsumsi. Aplikasi ini adalah solusi terbaik, untuk melacak asupan yang tepat," tambah Cade.(fny/jpnn)

PARA peneliti telah mengembangkan sebuah aplikasi smartphone baru yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Smartphone terbaru ini, memungkinkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News