Aplikasi 'Surabaya Zoo', Bentuk Dukungan Indosat untuk KBS

Aplikasi 'Surabaya Zoo', Bentuk Dukungan Indosat untuk KBS
Aplikasi 'Surabaya Zoo', Bentuk Dukungan Indosat untuk KBS

jpnn.com - SURABAYA - Upaya konservasi satwa yang dilakukan oleh Kebon Binatang Surabaya (KBS) mendapat dukungan Indosat, anggota dari Grup Ooredoo.

Langkah awal dukungan diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat dengan Aschta Anita Boestani Tajudin, Pjs. Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya (KBS) serta disaksikan langsung oleh Tri Rismaharini M.T, Walikota Surabaya.

"Bentuk langsung kontribusi Indosat dalam dukungan kepada KBS ini adalah Aplikasi Mobile Surabaya Zoo.  Selain itu Indosat juga akan mendukung program konservasi satwa melalui program adopsi satwa, pengembangan sarana dan prasarana kebun binatang, dan beberapa dukungan lainnya," ujar Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat, dalam keterangan resminya, Rabu (17/6).‎

Surabaya Zoo merupakan aplikasi mobile yang menyajikan berbagai informasi seputar Kebun Binatang Surabaya yang sangat bermanfaat bagi pengunjung seperti informasi binatang yang dimiliki, jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, permainan interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Herfini menjelaskan, aplikasi yang dibuat sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab perusahaan (CSR) ini mempunyai tampilan yang menarik, mudah untuk digunakan, interaktif, dan menyenangkan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena memiliki fasilitas dwi-bahasa.

Hadirnya Surabaya Zoo bertujuan untukmemperluas pemahaman dan apresiasi masyarakat tentang fungsi taman satwa, sekaligus mendukung pelestarian satwa Indonesia, khususnya yang dikelola di Kebun Binatang Surabaya.

Dikatakan, dirinya sangat senang dengan peluncuran Aplikasi Surabaya Zoo ini. "Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung karya terbaik anak bangsa," ujar Herfini.

Dia berharap dengan aplikasi mobile edutainmentini juga menjadi sarana upaya pengumpulan dana yang transparan (auditable) untuk membantu konservasi serta sarana edukasi secara digital tentang kebun binatang. "Sekaligus akan mendorong dan meningkatkan minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya,” imbuhnya.

SURABAYA - Upaya konservasi satwa yang dilakukan oleh Kebon Binatang Surabaya (KBS) mendapat dukungan Indosat, anggota dari Grup Ooredoo. Langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News