Aprilia Manganang Ganti Kelamin, Namanya Kini Ada Perkasanya

Aprilia Manganang Ganti Kelamin, Namanya Kini Ada Perkasanya
Aprilia Santini Manganang ganti kelamin jadi pria, ganti nama jadi Aprilio Perkasa. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sidang tentang perubahan jenis kelamin Aprilia Manganang sudah digelar, hari ini, Jumat (19/3) siang.

Hasilnya, hakim menerima permohonan Aprilia untuk mengganti gendernya, dari wanita menjadi pria.

"Satu, mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya. Dua, menetapkan pemohon Aprilia Santini Manganang berubah jenis kelamin dari semula berjenis kelamin perempuan menjadi jenis kelamin laki-laki," bunyi putusan Hakim Pengadilan Negeri Tondano, Nova Laura.

Selain itu, pengadilan juga telah menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang.

Dengan keputusan tersebut, pengadilan juga memerintahkan kepada Dinas Kependudukan Sangihe, Sulawesi Utara, untuk mencatat dalam register Aprilia sehingga secara administrasi juga sah berubah kelamin.

"Memerintahkan kepada pemohon agar melaporkan penetapan ini kepada Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil untuk mencatat dalam register yang bersangkutan perubahan nama," ucap Hakim.

Dengan begitu, Aprilia Manganang sudah tinggal nama, dia kini mulai menjalani hari dengan nama Aprilio Perkasa Manganang. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, tememutuskan pergantian jenis kelamin Aprilia Manganang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News