Aptindo Tuntut Safeguard Terigu

Aptindo Tuntut Safeguard Terigu
Aptindo Tuntut Safeguard Terigu
JAKARTA – Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) mendesak pemerintah untuk melakukan penyelidikan atas lonjakan impor tepung terigu. Selain itu, Aptindo juga meminta pemerintah bertindak tegas dalam mengamankan perdagangan (safeguard) terigu sebagaimana diatur dalam kesepakatan WTO.

“Kami meminta konsistensi pemerintah dalam memberikan keadilan kepada pelaku usaha tepung terigu dalam wilayah Indonesia, yaitu antara industri dalam negeri dan importer terigu produk luar negeri,” kata Direktur eksekutif Aptindo Ratna Sari Loppies kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/8).

        

Ratna menjelaskan, investasi industri terigu di Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam kurun waktu lima tahun terakhir, yakni dari hanya empat industri menjadi 22 industri. Namun, kata Ratna, para investor baru tersendat dan sulit berkembang karena harus bersaing dengan importer terigu yang melakukan praktik curang dalam perdagangan terigu.

        

“Pembiaran atas praktik-praktik curang seperti ini membuat lonjakan terigu impor semakin merajalela,” kata Ratna menegaskan.

JAKARTA – Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) mendesak pemerintah untuk melakukan penyelidikan atas lonjakan impor tepung terigu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News