Arab Saudi Memiliki Lemari Es Terkotor

Arab Saudi Memiliki Lemari Es Terkotor
Arab Saudi Memiliki Lemari Es Terkotor
ARIZONA--Hasil studi yang berbeda-beda di satu negara dengan lainnya menunjukkan Arab Saudi memiliki lemari es terkotor. Di dalam penelitian, 95 persen lemari es di negara minyak tersebut mengandung banyak bakteri E.coli. Dan di Afrika Selatan, bagian terkotor adalah kamar mandi, dengan jumlah dua pertiga memiliki tingkat E.coli yang melebihi batas dan 40 persen berjamur.

Sementara itu, tingkat kebersihan di Australia dan Kanada lebih baik dibandingkan negara lain. "Kami menemukan bahwa negara seperti Australia dan terutama Kanada berada dalam daftar tertinggi kesehatan. Negara yang berada di urutan bawah antara lain India dan Malaysia," ujar Profesor mikrobiologi dari University of Arizona Dr Chuck Gerba, seperti yang dikutip BBC, Minggu (18/11).

Selain rumah, lanjutnya, kantor pun bisa jadi tempat yang kotor. Banyak orang tidak menyadari mereka akan terpapar kotoran ketika menerima telepon, karena tidak pernah membersihkannya. "Rata-rata desktop memiliki jumlah bakteri 400 kali lebih banyak dibandingkan dudukan toilet," ucap Gerba.

Selain itu, supermarket juga harus diwaspadai. Kereta belanjaan termasuk tempat bakteri, disusul kemudian, tas belanja yang biasa dipakai ulang juga mengandung bakteri bahkan lebih banyak bakteri dalam tas belanjaan dibandingkan dengan pakaian dalam. (Esy/jpnn)

ARIZONA--Hasil studi yang berbeda-beda di satu negara dengan lainnya menunjukkan Arab Saudi memiliki lemari es terkotor. Di dalam penelitian, 95


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News