Arema FC Pede Raih Poin di Kandang Persipura Jayapura

Arema FC Pede Raih Poin di Kandang Persipura Jayapura
Pemain Arema FC selebrasi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Kans Arema FC untuk menembus papan atas masih cukup terbuka. Itu setelah, kemenangan 2-0 atas Madura United Senin lalu (17/9).

Kemenangan itu melambungkan optimisme Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan.

Syaratnya, Arema FC tak boleh lagi gagal meraih poin di tiap laga.

Tak hanya di laga kandang, tapi juga tandang. Tak terkecuali saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala siang ini (kickoff 13.30 WIB).

Memang, bukan hal yang mudah meraih poin di kandang Persipura. Sejak 2012, Arema FC sudah bermain lima kali di Jayapura. Hasil terbaik adalah seri 1-1 pada ISL 2013 lalu. Sedangkan empat laga lainnya selalu berujung kekalahan bagi skuad Singo Edan. ”Saya akui ini adalah pertandingan yang berat. Persipura adalah tim yang berkarakter. Mereka kuat ketika bermain di kandangnya,” ujar pelatih Arema FC Milan Petrovic.

Apalagi, Arema FC lagi-lagi harus tampil tanpa Arthur Cunha yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Juga Dendi Santoso yang mengalami cedera.

Tapi, tak ada yang mustahil. Arema FC harus optimistis bisa meraih satu, bahkan tiga poin di kandang Persipura. ”Untuk pertandingan ini, kami sudah melakukan persiapan. Kami berharap bisa meraih hasil bagus,” kata dia.

Hal senada dikatakan bek Arema FC Israel Wamiau. Pemain berusia 23 tahun itu antusias menghadapi Persipura karena laga kali ini digelar di Papua, yang tak lain merupakan tanah kelahirannya. ”Jauh-jauh kami datang dari Malang. Kami ingin main dan curi poin di kandang Persipura,” ujar dia.

Kans Arema FC untuk menembus papan atas masih cukup terbuka. Itu setelah, kemenangan 2-0 atas Madura United Senin lalu (17/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News