Arema FC, Tim Tamu Pertama Kena Sanksi Denda di Liga 1 2019

Arema FC, Tim Tamu Pertama Kena Sanksi Denda di Liga 1 2019
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, JAKARTA - Sidang Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) yang digelar pada 19 Mei di Jakarta memutuskan untuk pemberian sanksi kepada dua klub. Sidang ini dilakukan setelah terjadi kericuhan suporter di laga PSS vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam lalu.

Ada tiga keputusan yakni dua hukuman untuk PSS Sleman, dan satu hukuman untuk Arema, akibat ulah suporter mereka.

BACA JUGA: PSS vs Arema FC Rusuh, Rekomendasi Liga 1 2019 Terancam Dicabut

Arema FC dalam laga ini memang bertindak sebagai tim tamu. Namun, karena suporter Aremania terlibat saling lempar dengan pendukung tuan rumah, sanksi pun harus mereka terima.

"Jenis pelanggaran: suporter Arema FC terlibat saling lempar dengan suporter PSS Sleman sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit," demikian bunyi keputusan Komdis.

Untuk pelanggaran itu, Arema FC harus menanggung ulah tak dewasa suporternya dan menerima denda Rp 75 juta.

Sanksi ini relatif lebih ringan karena tuan rumah mendapat sanksi berlipat. Pertama, denda larangan membuka tribun selatan Stadion Maguwoharjo, Sleman, selama empat laga ke depan. Selain itu, masih kena denda Rp 200 juta.(dkk/jpnn)


Sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang digelar pada 19 Mei di Jakarta memutuskan untuk memberikan sanksi kepada dua klub. Sidang ini dilakukan setelah terjadi kericuhan suporter di laga PSS vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News