Arema Harus Lupakan LCA

Arema Harus Lupakan LCA
Arema Harus Lupakan LCA
SHANDONG - Pupus sudah ambisi Arema lolos fase knockout babak enam belas besar Liga Champions Asia (LCA). Itu setelah Arema dicukur Shandong Luneng 0-5 (0-2) di Stadion Shandong Sport Center, sore kemarin. Lima gol Shandong masing-masing dicetak Deng Zhuoxiang menit 25, Manuel de Brito Filho menit 44, Han Peng menit 71, Murehemaitijiang Mozhapa menit 81, dan Wang Yongpo menit 92.

Dengan hasil tersebut, posisi Arema masih menancap di dasar klasemen grup G dengan mengantongi satu poin dari empat laga. Dengan menyisakan dua laga sisa (menjamu Cerezo Osaka 3 Mei dan tandang ke Jeonbuk 10 Mei), sangat tidak mungkin Arema mampu mengejar poin rivalnya, yakni Shandong Luneng (tujuh poin), Cerezo Osaka, maupun Jeonbuk Hyundai. Arema harus melupakan untuk bisa berprestasi di LCA.

Dalam pertandingan kemarin, sejatinya Arema mampu menahan Shandong setidaknya sampai 20 menit pertama. Kedua tim saling terlibat permainan terbuka. Sundulan Ricardo Jorge Fereirra Pinto Da Silva pada menit 12 dibayar dengan ancaman sontekan Yongki Aribowo di menit 19. Sayang, kedua peluang tersebut tidak bisa menjadi gol.

Cerita kemudian berubah ketika pada menit 25, Shandong memulai pesta golnya. Lu Zheng yang lolos dari sisi kiri pertahanan Arema mampu melepas umpan ke daerah pertahanan Arema. Di sana sudah berdiri Manuel de Brito Filho yang dikawal Leonard Tupamahu. Namun Manuel lebih cerdik, dia melepas bola yang dikuasainya. Deng Zhuoxiang yang muncul dari posisi second striker sukses menaklukkan Aji Saka.

SHANDONG - Pupus sudah ambisi Arema lolos fase knockout babak enam belas besar Liga Champions Asia (LCA). Itu setelah Arema dicukur Shandong Luneng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News