Arema Kontra Persipura, TNI dan Polri Makin Sibuk

Arema Kontra Persipura, TNI dan Polri Makin Sibuk
ILUSTRASI. FOTO: Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - JOGJAKARTA – Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono menyebut bahwa pertandingan 8 besar JSC 2015 di Jogjakarta adalah tugas berat. Menurut Stephanus, Jogjakarta akan sibuk saat pertandingan pertama Arema Cronus kontra Persipura Jayapura, hari Minggu (13/120 besok.

“Gelaran JSC 2015 bakal jadi pekerjaan yang cukup berat buat kami TNI dan jajaran kepolisian. Kita harus melihat fakta bahwa klub-klub yang bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman adalah klub dengan basis suporter yang begitu besar, utamanya Arema,” kata Stephanus dalam rapat koordinasi di Wisma Soeratin, seperti dilansir Harian Malang Pos (Grup JPNN.com).

Dari segi pengamanan, pihak TNI dan kepolisian sudah siap mengerahkan sekitar 2000 personel selama gelaran 8 besar JSC 2015. Namun, fokus utama pengamanan adalah laga perdana 8 besar di Stadion Maguwoharjo, besok. Arema dan Persipura akan menjadi sorotan karena dua klub sama-sama punya nama besar di sepakbola nasional. Meski demikian, pelaksanaan jalannya pertandingan adalah area pihak Asprov PSSI DIJ.

“Mengenai teknis jalannya pertandingan, kami mengharapkan dukungan penuh dari pihak Asprov PSSI DIJ. Tentunya, Asprov PSSI DIJ punya pengalaman banyak dalam pelaksanaan pertandingan,” kata Stephanus.

Sementara itu, panpel lokal Stadion Maguwoharjo Sleman sudah menyiapkan sekitar 32 ribu tiket untuk pertandingan pertama Arema kontra Persipura. Edyanto, panpel lokal Jogjakarta, menyebut bahwa 32 ribu tiket ini dicetak khusus untuk laga Arema lawan Persipura. Sebab, animo tinggi suporter diprediksi akan memenuhi Maguwoharjo.

“Selain pertandingan besar pada hari pertama, tiket yang dicetak di laga berikutnya bakal di bawah 32 ribu. Jumlah tiket sebanyak itu akan memberi kesempatan buat penonton umum di luar empat kelompok suporter untuk membeli tiket dan menonton pertandingan,” kata Edyanto.(fin/jon/fri/jpnn)


JOGJAKARTA – Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono menyebut bahwa pertandingan 8 besar JSC 2015 di Jogjakarta adalah tugas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News