Arema Tak Bayar Sisa Kontrak Mbamba

Arema Tak Bayar Sisa Kontrak Mbamba
Arema Tak Bayar Sisa Kontrak Mbamba
MALANG - Sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah dijatuhi skors lima tahun dan denda Rp 50 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Emile Bertrand Mbamba harus pulang meninggalkan Indonesia tanpa mendapatkan uang sisa kontrak dari Arema.

Manajemen Arema memutuskan tidak akan membayar sisa kontrak Mbamba yang berakhir pada 28 Februari 2009. Keputusan itu diambil manajemen Singo Edan (julukan Arema) berdasar beberapa pertimbangan. Di antaranya, sikap Mbamba yang dianggap merugikan tim dan nama baik Arema. Contohnya, Mbamba sering protes secara berlebihan terhadap wasit.

Akibatnya, mantan pemain Maccabi Tel Aviv, kontestan divisi utama Liga Israel, itu harus menerima dua kartu merah dalam interval waktu yang singkat di Indonesia Super League (ISL). Kartu merah pertama diterima Mbamba saat Arema menghadapi PSIS Semarang pada 2 Agustus lalu. Sedangkan kartu merah kedua diperoleh ketika Arema menjamu PKT Bontang pada 13 September lalu.

Buntut kartu merah melawan PKT itu, pada 24 September lalu komdis menjatuhkan sanksi berat kepada Mbamba, yakni skors lima tahun dan denda 50 juta. Dampaknya, Arema tak bisa menggunakan tenaga Mbamba di laga berikutnya.

MALANG - Sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah dijatuhi skors lima tahun dan denda Rp 50 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Emile Bertrand Mbamba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News