ARF Direx 2011 Habiskan Dana Rp 63 Miliar

ARF Direx 2011 Habiskan Dana Rp 63 Miliar
ARF Direx 2011 Habiskan Dana Rp 63 Miliar
JAKARTA - Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemenhan, Mayjen Puguh Santoso mengatakan ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF Direx) 2011 yang akan digelar di Manado menjadi momen penting bagi Indonesia. Makanya, untuk mensukseskan kegiatan latihan penanganan bencana itu, digelontorkan dana Rp 63 miliar.

"Selain karena 2011 Indonesia juga menjadi ketua ASEAN sekaligus ketua ASEAN Defense Minister Meeting (ADMM), pengalaman Indonesia dalam menangani bencana alampun akan menentukan keberhasilan dan kesuksesan ARF Direx 2011," katanya saat jumpa pers di gedung Kemenhan, Rabu (9/3).

Dijelaskan pula Puguh, dalam kegiatan ARF Direx 2011 akan melibatkan sekitar 3520 peserta yang berasal dari 26 negara peserta ARF. Diantaranya, Jepang, Korea Selatan, Srilangka, Mongolia, dan ditambah dengan negara Uni Eropa juga berkesempatan untuk berpartisipasi pada forum latihan bersama.

"Adapun jumlah peserta dari Indonesia diperkirakan 2619, terdiri dari personel TNI, anggota pendukung di daerah 1044 dan ditambah peserta dari kementerian, lembaga, dan Pemda setempat sebanyak 1575 orang. Sementara peserta multi nasional dari 24 negara lain sejumlah 931 orang," terangnya.

JAKARTA - Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemenhan, Mayjen Puguh Santoso mengatakan ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF Direx)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News