Indonesia-Jepang Ketuai ARF Direx 2011

Indonesia-Jepang Ketuai ARF Direx 2011
Indonesia-Jepang Ketuai ARF Direx 2011
JAKARTA - Indonesia dan Jepang diberi kehormatan menjadi ketua bersama dalam ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF Direx) 2011 di Manado, Sulawesi Utara. Rencananya, latihan penanganan bencana ini akan dibuka secara resmi Wakil Presiden Boediono.

"Dijadwalkan Wakil Presiden RI (Boediono, red) membuka secara resmi kegiatan forum ARF Direx yang dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 19 Maret  mendatang,” kata Direktur Pengerahan Kementerian Pertahanan, Brigjen Syaiful Anwar kepada wartawan di Gedung Kemhan, Rabu (9/3).

Ditambahkan Syaiful, bagi Indonesia latihan ini bertujuan  dalam beberapa dimensi kepentingan Nasional dan sekaligus regional ataupun Internasional. Menurutnya, pada tataran nasional, latihan dapat dimanfaatkan  untuk menguji atau menyiapkan sistem kesiapan dan mekanisme nasional penanganan suatu bencana yang melibatkan bantuan asing.

"Sedangkan posisi manfaat dari latihan penanggulangan bencana DIREX 2011 pada tataran regional adalah untuk merekomendasikan dan masukan  strategis bagi kerjasama ARF dan ASEAN dalam penanggulangan bencana di kawasan,” ujarnya.

JAKARTA - Indonesia dan Jepang diberi kehormatan menjadi ketua bersama dalam ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF Direx) 2011 di Manado,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News