Arief Imbau Warga Manfaatkan Program Bursa Kerja di Kelurahan

Arief Imbau Warga Manfaatkan Program Bursa Kerja di Kelurahan
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat mengunjungi pelaksanaan job fair di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Senin (20/12). Foto: Antara

jpnn.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan program penanganan pengangguran yang terus dilakukan pemkot dengan menggelar job fair atau bursa kerja tingkat kota dan tingkat kelurahan.

Arief menyampaikan hal tersebut ketika mengunjungi pelaksanaan job fair di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Senin (20/12).

"Mudah-mudahan masyarakat bisa mengakses dan memanfaatkan program ini dan terus meningkatkan kompetensi keahlian agar pemberi kerja bisa merekrut sesuai yang dibutuhkan," kata dia saat meninjau bursa kerja di Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh, Senin.

Ia juga meminta lurah dan camat bekerja sama dengan RT/RW dalam menyosialisasikan kepada masyarakat jika ada yang butuh pekerjaan agar mereka datang ke kelurahan.

Dalam rangka pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya membantu warga secara komprehensif.

"Mulai dari memberikan pelatihan keterampilan dengan membuka Balai Latihan Kerja di 104 kelurahan, mendatangkan pemberi kerja seperti saat ini sampai dalam bentuk bantuan seperti Tangerang Bisa bagi wirausaha dan Tangerang Emas bantuan pinjaman modal dengan bunga nol persen," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen dalam memfasilitasi warga untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Semoga dengan komitmen pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat terlebih dengan adanya kegiatan 'Job Fair' (Bursa Kerja) ini bisa menjadi jalan keluar untuk mereka semua," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang terus menjaring masyarakat yang belum memiliki pekerjaan untuk bisa bekerja dengan terus menggelar bursa kerja di tingkat kelurahan maupun tingkat kota dengan menyediakan 52.475 lowongan kerja dari 726 perusahaan di Kota Tangeran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News