JPNN.com

Arief Poyuono Puji Rencana Jokowi

Sabtu, 24 Agustus 2019 – 15:21 WIB Arief Poyuono Puji Rencana Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono memuji rencana Presiden Jokowi membentuk Kementerian Investasi di Kabinet Kerja jilid II.

"Pembentukan Kementerian Investasi sangat dibutuhkan saat ini di pemerintahan Joko Widodo- Maruf Amin agar bisa meningkatkan percepatan investasi di Indonesia yang berdampak meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang akan lebih banyak membuka lapangan kerja baru," kata Arief, Sabtu (24/8).

Menurut dia, Kementrian Investasi sangat diperlukan untuk pemerintahan ke depan, agar sektor tersebut bisa tumbuh dengan cepat.

Sedangkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan lembaga pemerintah non-kementerian terkait bisa menjadi penunjang kementeriannya.

"BKPM merupakan lembaga negara yang dibentuk guna menjalankan tugas pemerintahan tertentu dalam bidang investasi dari presiden. Kepala BKPM berada di bawah serta bertanggung jawab kepada presiden melalui menteri investasi yang mengoordinasikannya," tutur Arief.

Ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini menambahkan, dengan adanya Kementerian Investasi maka akan banyak memotong kesulitan-kesulitan yang selama ini dihadapi investor.

BACA JUGA: Menurut Amien Rais, Presiden Jokowi seperti Ribut Sendiri

Apalagi BKPM sebagai lembaga negara dibentuk untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang investasi yang tidak dilaksanakan oleh kementerian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...