Arief Poyuono: Sebenarnya Kritik Fadli Zon Tidak Salah, Itu Tugas Wakil Rakyat

Arief Poyuono: Sebenarnya Kritik Fadli Zon Tidak Salah, Itu Tugas Wakil Rakyat
Fadli Zon. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai kritik rekan separpolnya Fadli Zon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), merupakan sesuatu yang wajar dan tidak keliru.

Fadli Zon sebelumnya mengkritik Jokowi melalui Twitter karena Kepala Negara itu belum mengunjungi Sintang, Kalimantan Barat, yang sudah dilanda banjir sekitar tiga pekan.

"Sebenarnya kritik Fadli Zon di media sosial terhadap Kangmas Jokowi terkait tidak menengok daerah Sintang yang kebanjiran dan malah berkunjung ke Mandalika, tidak ada yang salah sama sekali," kata Arief melalui layanan pesan, Selasa (16/11).

Menurut Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu, kritik Fadli merupakan tugas pria kelahiran Jakarta itu sebagai wakil rakyat, sehingga Jokowi bisa memperhatikan situasi di Sintang yang diterpa banjir.

"Sebab, waktu di Kalimantan Selatan dilanda banjir, Kangmas Jokowi sempat menengok juga," tuturnya.

Namun, kata Arief, Fadli Zon sebagai wakil rakyat seharusnya mengerti prosedur mengkritik Kepala Negara.

Misalnya, Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu bisa bersama legislator di Senayan yang tupoksinya berhubungan dengan bencana alam, menegur presiden di forum parlemen.

"Jangan melalui media sosial," kata Arief.(ast/jpnn)

Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai kritik rekan separpolnya Fadli Zon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah sesuatu yang wajar dan tidak keliru.


Redaktur : Yessy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News