Arief Puyouno: Luhut Dikenal Sebagai Counterpart Investor China

Arief Puyouno: Luhut Dikenal Sebagai Counterpart Investor China
Arief Poyuono mengomentari penunjukan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pemimpin Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung, proyek infrastruktur yang digarap perusahaan China. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marimves) Luhut Binsar Panjaitan sosok yang tepat memimpin Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Menurut dia, Luhut memang memiliki jaringan terhadap investor luar negeri, terutama China.

"Pak Luhut itu, kan, memang jabatannya berhubungan dengan investasi luar negeri. Nah, mungkin karena di proyek kereta api cepat itu terjadi pengelembungan biaya jadi Pak Luhutlah yang lebih pantas ngurus kereta api cepat," kata Arief saat dihubungi, Minggu (10/10).

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu juga menganggap investor dari China sangat mengenal dan mempercayai Luhut.

Sementara itu, proyek kereta api cepat berasal dari China. Karena itu, Luhut dianggap pihak yang bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonesia dan China agar proyek yang dikerjakan sejak pemerintahan Jokowi periode pertama itu bisa rampung.

"Proyek kereta api cepat itu, kan, investornya dari RRC. Dan Pak Luhut dikenal sebagai counterpart dari investor RRC," tandas Arief Poyuono.  (tan/jpnn)

 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Arief Poyuono menilai Luhut Binsar Panjaitan sosok yang tepat memimpin Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Arief menganggap Luhut rekanan China.


Redaktur : Adil
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News