Arnold Alihkan Dana Penjara ke Pendidikan

Arnold Alihkan Dana Penjara ke Pendidikan
Foto: Getty Images.
SACRAMENTO - Gubernur negara bagian California, Arnold Schwarzenegger, tampaknya ingin memberikan lebih banyak kesan positif kepada warganya. Buktinya, sebagaimana diberitakan situs the New York Times, Kamis (7/1) siang WIB, sosok yang akrab disapa Arnie itu, Rabu (6/1) waktu setempat, baru saja mengajukan usulan untuk mengalihkan sebagian besar dana penjara di wilayahnya ke pembenahan sistem pendidikan tinggi.

Lebih jauh, Gubernur Schwarzenegger juga menyatakan bahwa ia akan mendesak disahkannya sebuah amandemen undang-undang terkait aturan pendanaan itu. Di mana menurut rencananya, undang-undang tersebut bakal membatasi persentase pendanaan bagi penjara melampaui besarnya anggaran yang disediakan bagi universitas negeri.

"(Lebih) memilih universitas ketimbang penjara," ucap Schwarzenegger di bagian akhir pidatonya di hadapan angota lembaga legislatif, di Sacramento. "Ini merupakan sebuah proses transformatif, pengalihan prioritas yang historik bagi California," tegasnya pula.

Gubernur yang berasal dari Partai Repubik ini, dalam kesempatan itu juga mengkritik rancangan undang-undang jaminan kesehatan federal yang diusulkan pemerintah (Obama). Meski sebelumnya menunjukkan dukungan terhadap pengajuan rencana tersebut, Schwarzenegger menyebutnya sebagai satu lagi program pemerintah federal yang meminta negara bagian (California) untuk menyediakan dana yang tak dipunyainya lagi.

SACRAMENTO - Gubernur negara bagian California, Arnold Schwarzenegger, tampaknya ingin memberikan lebih banyak kesan positif kepada warganya. Buktinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News