Arnold Kunjungi Korban Kebakaran

Arnold Kunjungi Korban Kebakaran
Foto : AP
LOS ANGELES - Jika selama ini sosok Arnold Schwarzenegger dikenal sebagai jagoan ketika menumpas lawan-lawan dalam sejumlah film yang dibintanginya, hal ini berbeda jauh dengan posisinya saat ini sebagai Gubernur Negara Bagian California di Amerika Serikat. Arnold seolah tak berdaya menghadapi kebakaran hebat yang melanda wilayahnya.

Seperti dilaporkan Associated Press, Arnold mengunjungi sejumlah lokasi yang hangus akibat kebakaran. Kamis (3/9) waktu setempat, Arnold menjumpai sejumlah warga yang rumahnya hancur lebur karena terbakar. Sang gubernur pun memperhatikan masyarakat di rumah susun Vogel di Ngarai Big Tunjunga yang dikunjunginya, dimana sebagian besar dari 40 rumah yang ada telah dilalap api.

Api telah meluas hingga 38 persen dari wilayah selatan California, atau naik dari hari sebelumnya yang hanya 28 persen. Api telah meluas hingga 147 ribu acre atau 226 mil persegi dan menjadi kebakaran terbesar dalam sejarah California Selatan.

Arnold berbicara pada para penduduk tentang kerugian yang dialami, sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya pada para petugas pemadam kebakaran yang bekerja memadamkan api. Di salah satu tempat yang dikunjunginya, mantan binaraga itu mengangkat barbel seberat 30 pound yang ditemukan diantara puing-puing.

LOS ANGELES - Jika selama ini sosok Arnold Schwarzenegger dikenal sebagai jagoan ketika menumpas lawan-lawan dalam sejumlah film yang dibintanginya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News