YouTube Akan Sewakan Film

YouTube Akan Sewakan Film
Foto : AFP
NEW YORK – Anda pengakses YouTube? Rencananya, YouTube akan menayangkan film-film produksi studio terkemuka. Namun, tentu saja film itu bisa diakses jika kita membayarnya.  Saat ini, pengelola situs video online itu tengah mengadakan pembicaraan dengan beberapa studio film terkemuka untuk membahas penyewaan film melalui video streaming di internet.

Menurut sumber yang dekat dengan proses pembicaraan itu, jika keinginan YouTube itu terwujud maka ini akan menjadi tanda bahwa untuk pertama kalinya YouTube mengenakan biaya kepada pengakses yang ingin melihat video. Seperti dilaporkan REUTERS, Rabu (2/9) waktu New York, YouTube yang dimiliki raksasa bisnis internet Google Inc itu sedang mendiskusikan rencana penyewaan video streaming lewat internet dengan Lions Gate Entertainment Corp, Sony Pictures, serta Warner Brothers.

Layanan film akan tersedia setelah disewa dengan pembayaran seperti di iTunes milik Apple Inc, Netflix maupun Amazon.Com. Dengan demikian, YouTube akan mengenakan biaya bagi pengakses video dengan biaya sekitar USD 3,99 untuk sekali sewa.

Seperti diketahui, YouTube yang menjadi situs penyedia video terkemuka di dunia, menggratiskan seluruh tayangang videonya. Namun YouTube bisa mengandalkan pendapatan dari iklan. Saat ini, YouTube tercatat memiliki berbagai arsip film, acara TV dan klip promosi dari tiga studio ternama dan beberapa mitra lainnya. "Kami berharap dapat melakukan ekspansi melalui hubungan istimewa kami dengan studio film dan seleksi video-video yang kami tawarkan kepada masyarakat," ujar juru bicara YouTube, Chris Dale.

NEW YORK – Anda pengakses YouTube? Rencananya, YouTube akan menayangkan film-film produksi studio terkemuka. Namun, tentu saja film itu bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News