Arsenal-Chelsea Imbang, Posisi Liverpool tak Bergeser

Arsenal-Chelsea Imbang, Posisi Liverpool tak Bergeser
Mesut Ozil. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Tak ada pemenang dalam derby London antara Arsenal kontra Chelsea. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol pada Premier League pekan ke-17 di Emirates Stadium, Selasa (24/12) dini hari.

Hasil imbang tersebut membuat ambisi kedua tim menggeser Liverpool dari pucuk klasemen harus tertunda. Arsenal kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 36 angka. Sementara, tambahan satu poin membuat Chelsea tertahan di posisi keempat.

Gagal mencetak gol di kandang adalah yang pertama bagi bagi Arsenal dalam sebelas pertandingan terakhir. Kali terakhir Arsenal gagal membobol gawang lawan saat bermain di Emirates Stadium ialah ketika bersua Everton pada April silam.

Arsenal sebenarnya sangat menguasai permainan. Tim berjuluk The Gunners tersebut membukukan ball possession sebanyak 61 persen. Sayangnya, hal itu tak diimbangi dengan kemampuan mendobrak pertahanan Chelsea.

Dengan penguasaan bola sebanyak itu, Arsenal hanya bisa melakukan tujuh tembakan, namun hanya dua tendangan yang menemui sasaran. Sebaliknya, Chelsea bermain lebih efektif.

Hanya menguasai bola sebanyak 39 persen, tim berjuluk The Blues tersebut sanggup melakukan 13 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang Arsenal.

Hasil imbang tersebut juga semakin menegaskan dominasi pelatih Chelsea, Jose Mourinho atas nahkoda Arsenal, Arsene Wenger. Dalam sepuluh pertandingan kompetitif, Mourinho belum sekalipun takluk dari Wenger. Rinciannya adalah masing-masing lima kemenangan dan hasil imbang. (jos/jpnn)


LONDON - Tak ada pemenang dalam derby London antara Arsenal kontra Chelsea. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol pada Premier League pekan ke-17


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News