Arsenal TNI AL Bagikan Bingkisan Kepada Nelayan Madura

Arsenal TNI AL Bagikan Bingkisan Kepada Nelayan Madura
Kadissenlekal Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja Irianto memberika bingkisan kepada nelayan-nelayan di pesisir Kamal Madura yaitu Desa Kesek, Desa Labang, Desa Sukolilo dan Desa Baturoboh, Jumat (10/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, MADURA - Artileri Senjata Angkatan Laut (Arsenal) Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian bingkisan bagi masyarakat Madura, Jawa Timur.

Pembagian bingkisan tersebut bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut.

Kali ini, pembagian bingkisan khusus diberikan kepada nelayan-nelayan di pesisir Kamal Madura yaitu Desa Kesek, Desa Labang, Desa Sukolilo dan Desa Baturoboh, Jumat (10/9).

Kegiatan sosial bertajuk “TNI AL Peduli dan Berbagi” dilaksanakan usai upacara yang digelar di lapangan apel ‘Selat Madura’ Arsenal Batuporon dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja Irianto diikuti oleh Kaarsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono dan seluruh Perwira dan anggota Arsenal.

Pembagian bingkisan kepada nelayan-nelayan Kamal Madura ini dilaksanakan di perairan selat Madura sekitar 300 meter dari Dermaga Arsenal Batuporon menggunakan Landing Craft Utility (LCU) dipimpin Kadissenlekal didampingi Kaarsenal serta Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Laut (Kadispamsanal) Laksamana Pertama TNI Indaryanto beserta staf.

Bingkisan yang dibagikan berupa bahan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan kopi serta sejumlah uang tunai ini merupakan wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat khususnya nelayan pesisir Kamal Madura sebagai dampak dari Pandemi Covid-19.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar keberadaan prajurit TNI AL di mana pun dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekelilingnya.

“Saya berharap agar pembagian bingkisan ini dapat membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat khususnya nelayan pesisir dan kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19, ujar Laksma Endarto Pantja.(fri/jpnn)

Artileri Senjata Angkatan Laut (Arsenal) Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian bingkisan bagi masyarakat Madura, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News