Arsul Sani MPR Tanggapi Amien Rais Soal Wacana Masa Jabatan Presiden Tiga Periode

Arsul Sani MPR Tanggapi Amien Rais Soal Wacana Masa Jabatan Presiden Tiga Periode
Wakil Ketua MPR Arsul Sani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani menanggapi pernyataan Pendiri Partai Ummat Amien Rais yang mewacanakan masa jabatan presiden tiga periode.

Arsul Sani menilai Amien Rais sudah biasa melontarkan isu seperti itu ke ruang publik.

"Pak Amien Rais kan biasa melemparkan dugaan atau prasangka di ruang publik," jelas Arsul saat dihubungi, Senin (15/3).

Menurut Arsul, partai politik yang menjadi koalisi pemerintahan menganggap isu yang dilontarkan mantan ketua MPR itu sebagai sebuah political joke. Dia pun menegaskan tidak ada agenda pembahasan untuk mengubah masa jabatan presiden.

"Jangankan agenda perubahan, berpikir pun tidak (masa jabatan presiden tiga periode, red)," lanjutnya.

Arsul juga menyebutkan, tidak ada pihak yang mengajukan bahkan membicarakan terkait perubahan masa jabatan presiden baik secara formal maupun informal di MPR maupun partai koalisi pemerintahan.

Dia juga menyebutkan, kalau ada pihak yang membicarakan isu perubahan masa jabatan presiden di ruang publik tidak dilarang, mengingat Indonesia sebagai negara demokrasi.

"Ini kan negara demokrasi, sama dengan pak Amien Rais lempar dugaan itu (masa jabatan presiden, red) juga tidak bisa dilarang," sambungnya.

Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani menanggapi pernyataan Pendiri Partai Ummat Amien Rais yang mewacanakan masa jabatan presiden tiga periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News