Artha Meris Bujuk Deviardi demi Rekomendasi dari Rudi Rubiandini

Artha Meris Bujuk Deviardi demi Rekomendasi dari Rudi Rubiandini
Artha Meris Bujuk Deviardi demi Rekomendasi dari Rudi Rubiandini

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri (KPI), Artha Meris Simbolon pernah membujuk Deviardi sebagai orang dekat Rudi Rubiandini demi mendapatkan rekomendasi dari SKK Migas. Hal itu terungkap dalam rekaman percakapan per telepon antara Meris dan Deviardi  yang disadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya ini kan dan SKK juga sudah nanyain nungguin dari bulan Februari, Bang. Maksudnya kalau berkenan Om Rudi (Rudi Rubiandini selaku Kepala SKK Migas, red) bagaimana pertimbangan dia menetapkan surat," kata Meris dalam rekaman percakapan yang diputar di persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (9/10).

Dalam percakapan tanggal 17 Juli 2013 itu, Meris menyampaikan permintaan mengenai surat rekomendasi. Dia berharap Rudi bisa menetapkan surat penurunan harga gas KPI kepada menteri ESDM.

"Maksudnya kalau berkenan, Om Rudi bagaimana pertimbangan dia menetapkan surat penurunan harga gas KPI kepada Pak Menteri nanti. Kami akan giring itu dari belakang supaya maksimal penurunan itu. Minta tolong sama beliaulah bang. Tapi tolonglah maksimalkan penurunanya itu dibuat turunnya gitu," tuturnya.

Meris juga mengungkapkan mengenai nasib perusahaannya apabila formula harga gas tidak diturunkan. "Tutup dan bangkrut, jangan sampai kejadian seperti itu," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri (KPI), Artha Meris Simbolon pernah membujuk Deviardi sebagai orang dekat Rudi Rubiandini demi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News