Artika Buka Jalan Go International

Artika Buka Jalan Go International
Foto : Fedrik Tarigan/Nonstop/JPNN
JAKARTA – Aktris Artika Sari Devi menerima hadiah atas prestasinya sebagai Best Actress dalam film Opera Jawa di Festival International Film Independent Bruxelles Ke-35 di Gedung Jacques Frank, Brussel, Belgia, 4–9 November 2008. Hadiah tersebut diserahkan Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia, Luxemburg, dan Uni Eropa Nadjib Riphat Kesoema di Kantor Departemen Komunikasi dan Informatika, Jumat (21/11).

”Indonesia yang paling banyak (terima penghargaan), dapat grand prize. Total dapat tiga di antara sebelas kategori,” ujar Nadjib yang mewakili para pemenang penghargaan dari Indonesia saat acara.

Selain Artika, sineas Indonesia yang berprestasi adalah Riri Riza. Riri mendapatkan gelar Best Director lewat film 3 Hari untuk Selamanya. Sedangkan film Playing Between Elephants karya Aryo Danusiri menjadi film dokumenter terbaik.

Para pemenang festival yang diikuti sineas dari berbagai negara di dunia itu berhak mendapatkan hadiah trofi dan uang tunai. Menurut Nadjib, jumlahnya memang tidak besar. Namun, kata dia, yang paling penting dari ajang prestisius itu adalah membawa citra baik Indonesia.

JAKARTA – Aktris Artika Sari Devi menerima hadiah atas prestasinya sebagai Best Actress dalam film Opera Jawa di Festival International Film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News