Aruna Mendorong UMKM Binaan Naik Kelas, Ekonomi Meningkat 

Aruna Mendorong UMKM Binaan Naik Kelas, Ekonomi Meningkat 
Aruna dan Yayasan Maritim memberikan bantuan modal usaha untuk UMKM Abon Ikan Mandar. Foto dok. Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Aruna dan Yayasan Maritim memberikan bantuan modal usaha untuk UMKM Abon Ikan Mandar.

Hingga saat ini, UMKM Abon Ikan Mandar sudah beranggotakan 5 perempuan pesisir yang berasal dari Kampung Mandar, Banyuwangi. 

Melalui bantuan yang telah diberikan Aruna dan Yayasan Maritim, UMKM Abon Ikan Mandar kini telah berhasil mengolah hingga 50 kilogram produk per minggunya. 

UMKM Abon Ikan Mandar adalah UMKM binaan Aruna dan Yayasan Maritim dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, mengatakan bentuk bantuan yang diberikan Aruna dan Yayasan Maritim berupa modal usaha, yakni packaging dan alat spinner.

Aruna melalui Yayasan Maritim mendorong penuh UMKM binaan untuk dapat “naik kelas” serta meningkatkan kehidupan ekonomi mereka. 

Produk UMKM ini diharapkan dapat mewujudkan ketersediaan mutu komoditi produk perikanan agar masyarakat umum dapat mengonsumsi produk perikanan yang aman dan bermutu. 

"Ke depannya, Aruna akan terus memfasilitasi dan mendorong UMKM binaan untuk terus produktif mengolah produk perikanan serta membantu membuka peluang pasar untuk promosi produk-produk UMKM binaan Abon Ikan Mandar," tutur Utari Octavianty dalam keterangannya, Jumat (10/3).

Begini cara Aruna mendorong UMKM binaan naik kelas, ekonomi meningkat, keluarga sejahtera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News