Arus Mudik Karawang Telan Lima Nyawa

Tercatat 647 Laka dan 6.269 Non-Kecelakaan

Arus Mudik Karawang Telan Lima Nyawa
Arus Mudik Karawang Telan Lima Nyawa
KARAWANG - Data sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, melalui pos kesehatan Lebaran, puskesmas dan rumas sakit yang tersebar selama arus mudik, sejak tanggal 3 hingga 14 September, diketahui terdapat 5 (lima) orang meninggal dunia. Selain itu, tercatat ada 647 kecelakaan akibat lalu lintas, dan 6.269 non-kecelakaan, yang sempat ditangani oleh pihak Dinkes.

Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan, H Rokhim Hamdani mengatakan, data tersebut adalah yang diterima pihaknya dari seluruh pos kesehatan, Puskesmas dan RS selama arus mudik berlangsung. Di antara lima korban yang meninggal dunia itu, disebutkan terdapat dua pemudik dan tiga dari warga Karawang sendiri.

"Kecelakaan lantas sendiri, terdapat sebanyak 647 orang (korban). Sebanyak 405 luka ringan, 160 luka sedang, dan 82 luka berat, yang ditangani pihak kami selama arus mudik," ucapnya kepada Pasundan Ekspres (grup JPNN).

Dikatakan Rokhim lagi, sampai saat ini yang masih dalam rujukan ke rumah sakit terdapat sebanyak 62 orang, dan rawat inap sebanyak 64 orang. Hingga sekarang katanya, pihaknya masih terus memantau perkembangan arus mudik hingga seminggu ke depan.

KARAWANG - Data sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, melalui pos kesehatan Lebaran, puskesmas dan rumas sakit yang tersebar selama arus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News