Nasabah Lebih Banyak Setor Duit

Nasabah Lebih Banyak Setor Duit
Nasabah Lebih Banyak Setor Duit

BANDUNG- Memasuki hari kedua beroperasi pasca libur bersama Idul Fitri  1431 transaksi perbankan di Kota Bandung belum kembali normal. Sejak Senin (14/9) lalu  hingga Kamis  (16/9) di beberapa kantor bank yang beroperasi masih tampak sepi. Volume transaksi juga tidak sampai 70 persen dari kapasitas normal.

“Masih belum ramai, nasabah yang datang ke kantor kami kebanyakan setor uang tunai, sementara untuk penarikan masik kecil,” kata Humas Bank BCA Andi kepada koran ini kemarin. Menurut Andi, di beberapa kantor cabang maupun pembantu di Kota Bandung rata-rata suasana sama yakni belum terlihat adanya lonjakan pengunjung. Hal ini diperkirakan karena sebagian masyarakat masih menghabiskan masa liburan bersama. “Saya perkirakan pekan depan sudah mulai terlihat ramai. Sebab, pada saat bersamaan anak sekolah juiga sudah masuk,” lanjut Andi.

Sementara itu Kepala Kantor Bank Mandiri Wilayah VI Bandung, I Wayan Sukarta mengemukakan, kondisi hari pertama tahun ini diluar perkiraan  karena sepi dari nasabah. Sedangkan  jika merujuk pada tahun sebelumnya perbankan akan langsung dibanjiri nasabah yang akan menyimpan uang. Bahkan, transaksi pada hari pertama  tahun ini relatif lebih sepi dibandingkan hari operasional normal.

“Sejak hari pertama kami sudah menyiapkan full team, karena diperkirakan langsung 100 persen normal. Namun ternyata, hari ini justru kegiatan lebih sepi dibandingkan hari biasa. Paling tidak, baru sekitar 70 persen dari kapasitas normal,”  jelas Wayan.

BANDUNG- Memasuki hari kedua beroperasi pasca libur bersama Idul Fitri  1431 transaksi perbankan di Kota Bandung belum kembali normal. Sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News