AS Roma Klaim Penalti dari Liverpool, Bukan Satu, tapi Tiga!

AS Roma Klaim Penalti dari Liverpool, Bukan Satu, tapi Tiga!
Insiden saat Stephan El Shaarawy jatuh di kotak penalti Liverpool. Foto: AFP

jpnn.com, ROMA - Presiden AS Roma, Jim Pallotta kesal dengan kinerja wasit Damir Skomina yang memimpin laga timnya melawan Liverpool di Olimpico, Kamis (3/5) dini hari.

Pallota menilai timnya berhak mendapat tiga penalti dari Liverpool. Sebelumnya, bek AS Roma Alessandro Florenzi mengatakan timnya berhak diberi hadiah penalti gara-gara handball bek Liverpool Alexander Arnold di menit ke-62.

(Baca: AS Roma Klaim Pantas Dapat Satu Penalti Lagi dari Liverpool)

Namun Pallota mengklaim tiga. "Saya pikir semua bisa melihat, pada menit ke-49 El Shaarawy tidak berada dalam posisi offside dan dijatuhkan kiper Liverpool. Kemudian di menit 62 ada handball yang terlihat jelas oleh orang di seluruh dunia. Kemudian menit ke-67, Patrik Schick dijatuhkan di kotak penalti tanpa ada pelanggaran," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Menurut Pallota, sudah saatnya Liga Champions menggunakan video assistant referee (VAR) untuk menghidari kesalahan keputusan wasit. "Sangat jelas, VAR dibutuhkan di Liga Champions karena Anda tidak bisa membiarkan kesalahan seperti ini terus terjadi," tutur Pallotta.

Namun di sisi lain, Pallota tetap mengapresiasi Liverpool yang akhirnya berhak ke final. "Liverpool telah menunjukkan mental juara mereka di Olimpico. Mereka tim besar, selamat atas keberhasilan mereka melaju ke final," pungkasnya. (adk/jpnn)


Meskipun kalah dan merasa berhak dapat penalti lagi, AS Roma mengapresiasi Liverpool yang menunjukkan mental kuat di Olimpico.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News