AS Roma Pastikan Main di Jakarta, Tapi Sulit Kontra Persija

AS Roma Pastikan Main di Jakarta, Tapi Sulit Kontra Persija
AS Roma Pastikan Main di Jakarta, Tapi Sulit Kontra Persija

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu destinasi bagi klub-klub tenar Eropa. Salah satunya yakni AS Roma yang mengkonfirmasi tetap menggelar pertandingan di Jakarta meskipun PSSI mendapatkan suspended FIFA. Hal ini disampaikan promotor acara Nine Sport saat di konfirmasi Jawa Pos (Grup JPNN) Sabtu (20/6).    

Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport menjelaskan bahwa pihak AS Roma sudah memastikan diri tetap datang. "Dua kali mereka batal ke Indonesia, dan kali ini momentum mereka untuk menampilkan hiburan kepada rakyat Indonesia," ujar Arif, Sabtu kemarin.
    
Rencananya, giallorossi--julukan AS Roma-- akan tiba di Indonesia  pada 24 Juli 2015, tepat seminggu pasca Hari Raya Idul Fitri. Kesempatan AS Roma main di Indonesia akan menjadi kebahagian tersendiri buat Romanisti Indonesia untuk melihat secara langsung performa Francesco Totti dkk di Senayan. 
    
Tetapi, sampai saat ini Arif masih mematangkan formulasi pertandingan seperti apa yang akan dijalani AS Roma nanti. Sebab, dengan suspended FIFA kepada PSSI selaku otoritas sepak bola di Indonesia, praktis menyulitkan untuk mempertandingkan AS Roma dengan klub lokal atau timnas Indonesia sekalipun.
    
"Kami juga ingin memberikan kenyamanan buat AS Roma untuk tetap bisa menjalani pertandingan tanpa ketakutan sanksi dari FIGC (PSSI-nya Italia, Red)," bebernya. Namun, kepastian datangnya seluruh pemain giallorossi ke Indonesia menjadi kesenangan tersendiri.
    
Selain Totti, pemain Italia plus legiun Asing AS Roma akan tetap menjadi suguhan utama dalam pertandingan nanti. Sebelumnya, AS Roma dipersiapkan untuk menghadapi Persija Jakarta. Tetapi, sanksi FIFA, dinamika sepak bola yang ada di Indonesia plus masalah finansial yang membelit Persija itu membuat terlalu sulit mewujudkan duel dua klub asal ibukota tersebut.
    
"Sampai saat ini memang tidak mungkin menjalani pertandingan kontra AS Roma, selain sanksi, persiapan kami juga tidak memungkinkan," terang Budiman Dalimunthe, Sekretaris Umum Persija saat dihubungi Jawa Pos kemarin.
    
Kendati demikian, kedatangan runner-up Serie A Italia 2014/2015 itu dijadwalkan pihak Nine Sport untuk memberikan coaching clinic dan sejumlah agenda hiburan lainnya. 

"Intinya, kami ingin memberikan suguhan hiburan sepak bola yang beda dari sebelumnya," tegas Arif. Sebelumnya, klub luar Eropa lainnya juga dijadwalkan untuk datang ke Indonesia. Seperti Chelsea dan Manchester City. Tetapi pada akhirnya hanya AS Roma yang mengkonfirmasi kedatangannya ke Indonesia. (nap/ko)


JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu destinasi bagi klub-klub tenar Eropa. Salah satunya yakni AS Roma yang mengkonfirmasi tetap menggelar pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News