O... Ini Penyebab Neymar Dijatuhi Skors Empat Pertandingan

O... Ini Penyebab Neymar Dijatuhi Skors Empat Pertandingan
Neymar

jpnn.com - KENAPA Neymar harus dijatuhi skors empat pertandingan. Sebetulnya, Neymar hanya dikenai sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan atas kartu merah yang dia terima saat melawan Kolombia Kamis lalu (18/6). Namun, ada perilaku buruk lainnya yang membuat Komisi Disiplin CONMEBOL harus menambah hukuman buat Ney-sapaan akrab Neymar. 

Di mana, pemain dengan nama lengkap Neymar da Silva Santos Jr sempat memaki wasit Enrique Osses saat berjalan menuju kamar ganti setelah pertandingan usai.  Pemain 23 tahun itu terus memaki wasit asal Cile tersebut saat bertemu dan berjalan di lorong menuju kamar ganti.
  
Nah, keputusan menjatuhkan sanksi empat pertandingan itu, menurut anggota Komisi Disiplin CONMEBOL, Alberto Lozada, sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Hal yang paling buruk darinya (Ney, Red) adalah menunggu wasit setelah pertandingan dan kemudian menghinanya. Itu semakin memperburuk sanksi akibat pelanggarannya di lapangan. Karena, itu merupakan tindakan yang agresif, maka kami rasa hukuman itu harus lebih banyak lagi," tutur Lozada kepada AFP.

Tindakan Ney yang berbuah kerugian bagi timnas Brasil tersebut menuai kecaman dari beberapa pengamat sepak bola. Salah satunya dari mantan penyerang andalan timnas Brasil di era 1990-an, Ronaldo Luiz Nazaria de Lima. Ronaldo menyebut, Ney tidak seharusnya menjadi kapten tim Brasil dengan attitude-nya. 

Terutama dari tindakannya yang sering melakukan provokasi kepada pemain lawan. Itu diungkapkannya dalam sesi wawancara dengan Globo TV. "Apapun yang sudah dia katakan dan dia perbuat, itu tidak bisa dibenarkan. Aktingnya sangat agresif, dan apapun itu alasannya tidak akan bisa diterima. Apalagi dengan mengenakan jersey Brasil, kamu tidak boleh melakukannya," kecam Ronaldo.

Sebaliknya, Javier Mascherano yang merupakan kolega Neymar di Barcelona, bisa memahami jika Ney tak bisa mengendalikan emosi.  Sebab, saat melawan Kolombia, Neymar kerap menjadi sasaran pelanggaran. 

"Neymar 20 kali ditendang. Dia adalah tipikal pemain berbakat yang sepertinya tak diperbolehkan untuk bermain.  Kita seharusnya lebih melindungi pemain bertalenta seperti ini.  Ingat, dia 20 kali ditendang.  
Ini jelas memantik emosinya. Neymar tetap Neymar. Dia hanya seorang pemain yang baru berusia 23 tahun," papar Mascherano. (ren/bas)


KENAPA Neymar harus dijatuhi skors empat pertandingan. Sebetulnya, Neymar hanya dikenai sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan atas kartu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News