AS Sebut Kesiapan Militer Rusia Makin Meningkat

AS Sebut Kesiapan Militer Rusia Makin Meningkat
Citra satelit menunjukkan pasukan, tank, dan peralatan lapis baja milik Rusia yang makin meningkatkan kesiapan militer. Foto: DMITRY KOSTYUKOV / AFP

jpnn.com, JAKARTA - Citra satelit menunjukkan pasukan, tank, dan peralatan lapis baja milik Rusia yang makin meningkatkan kesiapan militer.

Perusahaan Amerika Serikat (AS) Maxar Technologies melakukan pemantauan terhadap pembangunan militer Rusia di sepanjang perbatasan dengan Ukraina.

Maxar merilis gambar baru yang menunjukkan adanya pergerakan besar pasukan Rusia di sekitar garnisun militer, Soloti, Rusia.

"Aktivitas baru ini menunjukkan perubahan dalam pola penyebaran tank, kendaraan lapis baja, artileri, dan peralatan pendukung yang diamati sebelumnya," tulis Maxar dalam keterangan resmi yang dikutip dari Al Jazeera, Senin (21/2).

Maxar membeberkan sebagian pasukan bergerak ke sebelah timur Valuyki, Rusia yang berjarak 15 kilometer dari perbatasan utara Ukraina.

Pergerakan pasukan juga terlihat di barat laut kota Belgorod, Rusia.

Direktur Biro Berita Maxar Stephen Wood mengatakan jejak salju di wilayah tersebut menunjukkan aktivitas pergerakan dilakukan belum lama ini.

"Bagi saya, itu menunjukkan peningkatan kesiapan militer," kata Wood.

Citra satelit menunjukkan pasukan, tank, dan peralatan lapis baja milik Rusia yang makin meningkatkan kesiapan militer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News