Pasar Kripto Menguat, Ketegangan Rusia-Ukraina Mereda?

Pasar Kripto Menguat, Ketegangan Rusia-Ukraina Mereda?
Wamendag Jerry Sambuaga menegaskan status kripto di Indonesia. Ilustrasi Bitcoin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Harga Bitcoin menguat pada perdagangan Litedex Protocol hari ini, Senin (21/2).

Mata uang digital itu menguat di kisaran harga USD 39,261.20 per koin (+1,31 persen) dengan volume transaksi USD 19,30 miliar dengan kapitalisasi pasar USD 743,10 miliar.

Baca Juga: KKB Terus Meneror, Sebegini Jumlah Korban Prajurit TNI, Astaga!

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan Bitcoin, Ethereum, dan Kripto terpantau menguat walaupun sebelumnya melemah dalam perdagangan hari ini.

Menurut Ibrahim melemahnya pasar kripto didorong ketegangan geopolitik dan kenaikan suku bunga Fed telah menyebabkan penurunan substansial di pasar dunia.

"Di sisi lain, Rusia mengatakan mereka menarik pasukan kembali dari perbatasan. Faktanya, ada anekdot yang beredar di kalangan diplomat Rusia yang meminta agar CIA mempublikasikan semua tanggal invasi Rusia di masa depan," ujar Ibrahim.

Di samping itu, jika Rusia tidak menyerang selama beberapa hari ke depan, informasi dapat dipastikan sebagian besar pasukan sebenarnya telah ditarik kembali.

"Konflik terbuka berpotensi memengaruhi hashrate bitcoin, yang dapat memperburuk reaksi pasar spontan yang lebih lemah untuk aset berisiko tinggi seperti Kripto," ungkap Ibrahim.

Harga Bitcoin menguat pada perdagangan Litedex Protocol hari ini, Senin (21/2). Mata uang digital itu menguat di kisaran harga USD 39,261.20 per koin (+1,31 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News