ASDP Akan Siapkan Akses Khusus Menuju Dermaga 6

ASDP Akan Siapkan Akses Khusus Menuju Dermaga 6
ASDP. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - PT ASDP Indonesia Ferry terus berupaya meningkatkan layanan seiring dengan adanya kenaikan tarif 14 lintasan penyeberangan antarprovinsi.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat mengatakan, perseroan telah menyiapkan strategi peningkatan layanan penyeberangan, khususnya di lintasan Merak-Bakauheni sebagai jalur tersibuk yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera.

"Aksesibilitas dan fasilitas layanan kepelabuhanan dan penyeberangan terus ditingkatkan. Dengan pengoperasian dermaga 6 Merak, kami juga akan mempersiapkan akses khusus menuju dermaga 6 untuk memecah antrean. Pelabuhan juga terus kami tata, di mana saat ini tengah dipersiapkan peningkatan layanan e-ticketing," tutur Christine.

Selain itu, peningkatan kualitas layanan penyeberangan juga akan difokuskan pada penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM) pada waktu tunggu bongkar muat (port time) maksimal 45 menit dan waktu pelayaran (sailing time) maksimal dua jam.

"Aspek pelayanan akan terus diperhatikan agar berjalan sesuai SPM yang berlaku. Misalnya, untuk kapal, regulator telah mengatur bahwa armada yang dioperasikan minimal berkecepatan 10 knot. Jika ditemukan pelayanan operator yang tidak sesuai dengan SPM, maka akan dihentikan operasinya," imbuh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi.(chi/jpnn)

 


PT ASDP Indonesia Ferry terus berupaya meningkatkan layanan seiring dengan adanya kenaikan tarif 14 lintasan penyeberangan antarprovinsi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News