ASEAN Sepakat Bangung Pusat Pelatihan Peacekeeping Force di Sentul

ASEAN Sepakat Bangung Pusat Pelatihan Peacekeeping Force di Sentul
ASEAN Sepakat Bangung Pusat Pelatihan Peacekeeping Force di Sentul
JAKARTA — Pertemuan Menteri Pertahanan (Menhan) se-Asean atau ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) yang digelar di Jakarta, Kamis (19/5) menghasilkan 5 poin penting. Salah satunya adalah pembangunan Pusat Pelatihan Pasukan Penjaga Perdamaian atau Peacekeeping Center di di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Sebelumnya ada lima pusat latihan yaitu di Thailand, Malaysia, Indonesia, Laos dan Filiphina. Yang terbesar nanti di Indonesia akan dibangun di kompleks Sentul," ujar Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro bersama para menhan se-ASEAN usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jumat (20/5).

Fasilitas tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh seluruh anggota Asean. Program bidang pertahanan ini termasuk dalam program kerja Indonesia yang tahun memegang keketuaan Asean.

Diharapkan pula, target-target Asean bisa tercapai dengan program tersebut. "Jadi Asean community akan dicapai tahun 2015, road map-nya 2011-2013 sudah kita buat. Kita persiapan dalam rangka menuju Asean Community 2015," kata Purnomo.

JAKARTA — Pertemuan Menteri Pertahanan (Menhan) se-Asean atau ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) yang digelar di Jakarta, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News