Senin, 10 Desember 2018 – 22:07 WIB

Aset Ahmad Yantenglie Disita, Banyak Banget Bro!

Jumat, 12 Oktober 2018 – 00:30 WIB
Aset Ahmad Yantenglie Disita, Banyak Banget Bro! - JPNN.COM

Ahmad Yantenglie. Foto: Radar Sampit/dok.JPNN.com

jpnn.com, KATINGAN - Ahmad Yantenglie (AY) kembali menghadapi masalah. Diawali dengan kasus dugaan perselingkuhan dengan Farida Yeni (FY), Yantenglie dimakzulkan dari takhtanya sebagai Bupati Katingan, Kalteng.

Setelah dilengserkan, Yantenglie menyandang tersangka raibnya uang kas Pemkab Katingan Rp35 miliar. Terbaru, sejumlah hartanya disita, Selasa (9/10).

Penyidik Polda Kalteng tancap gas lagi. Konon uang kas pemda disimpan di Bank Tabungan Negara (BTN) Pondok Pinang, Jakarta, 2014 silam, dari deposito Rp100 miliar, tersisa Rp35 miliar, saldo terakhir cuma Rp935 juta.

Wadirreskrimsus Polda Kalteng AKBP Teguh Widodo mengungkapkan, saat ini pihaknya terus mengembangkan hilangnya uang kas sebesar Rp35 miliar tersebut.

Dengan mengenakan rompi oranye, Yantenglie keluar dari ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Kalteng. Tangan diborgol. Dimasukkan ke dalam mobil lalu dibawa ke rumahnya di Katingan, untuk menunjukkan aset yang berkaitan dengan Yantenglie.

Menangani raibnya kas daerah Rp35 miliar itu, sejumlah aset Yantenglie disita. Di antaranya, rumah mewah tempat tinggal Yantenglie bersama mantan istrinya Endang Susilawati di Jalan Pahlawan, rumah di Jalan Revolusi, Ruko di Jalan Tjilik Riwut Km 3, dan rumah tempat tinggal Yantenglie bersama Farida Yeni di Jalan Tjilik Riwut Km 6, serta rumah tempat tinggal Yantenglie di Hampangen.

Tak luput oleh penyidik, kebun sawit yang tertanam buah sawit produktif sekitar 200 hektare dari hampir 2.900 hektare yang dimiliki oleh Yantenglie, juga disita.

Informasi yang dihimpun, jumlah nominal uang dari sejumlah aset yang disita mencapai Rp15-20 miliar.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar