Aset Bermasalah BUMN Bernilai Triliunan

Aset Bermasalah BUMN Bernilai Triliunan
Aset Bermasalah BUMN Bernilai Triliunan
JAKARTA - Diperkirakan, aset-aset milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang masih bermasalah mencapai triliunan rupiah. Di antara aset-aset yang bermasalah, kebanyakan berupa rumah diantaranya 11 ribu unit rumah milik PT Kereta Api (PT KA) dan 15 ribu rumah milik seluruh PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

Hal tersebut dikatakan Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar kepada wartawan di kantornya, Jumat (5/3). Menurutnya, dari aset yang bermasalah tersebut ditaksir nilainya mencapai triliunan rupiah. Namun Mustafa mengaku bahwa aset itu belum bisa dimanfaatkan lantaran ada yang bermasalah secara hukum.

Selain rumah tersebut, aset-aset bermasalah yang masih dalam sengketa adalah sejumlah lahan milik perusahaan BUMN, seperti aset yang terhuni oleh orang yang tidak berhak. "Kita berharap seluruh aset bermasalah BUMN tersebut bisa diselesaikan pada tahun 2010 ini, hal itu didukung oleh kebijakan pemerintah yang memaksa pengalihan aset terlantar akan diambil negara walaupun itu milik swasta," ujarnya

       

Sebagai informasi, tujuh perusahan milik BUMN berupaya menyelamatan aset negara yang bermasalah. Keetujuh perusahaan plat merah tersebut adalah PTPN IX, X, XI, PT PG Rajawali I dan II serta PTPN VIII dan IV.

JAKARTA - Diperkirakan, aset-aset milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang masih bermasalah mencapai triliunan rupiah. Di antara aset-aset yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News