Senin, 19 November 2018 – 11:59 WIB

Asian Games 2018: BPTJ Jamin Waktu Tempuh ke Venue 30 Menit

Jumat, 18 Mei 2018 – 14:29 WIB
Asian Games 2018: BPTJ Jamin Waktu Tempuh ke Venue 30 Menit - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, pihaknya menarget waktu tempuh para atlet ke arena pertandingan alias venue sekitar 30 menit.

Bambang mengatakan, sejumlah skenario lalu lintas sudah dipikirkan dengan matang untuk para atlet. Menurutnya, baik Pemprov DKI dan pemerintah pusat setuju atas hal tersebut.

"Kami sudah punya lajur khusus bus di Tol Jagorawi, Janger, Japek. Bahkan ini ada ide membuat jalur khusus ke bandara (Soekarno-Hatta)," kata dia di Balai Kota DKI, Jumat (18/5).

Selain jalan tol, kata dia, pihaknya juga menyediakan jalur non-tol khusus para atlet. Salah satu opsinya adalah menggunakan lajur busway.

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan delapan rute yang dimulai dari Wisma Atlet, Kemayoran.

Rute tersebut diarahkan antara lain ke Gelora Bung Karno, Pondok Indah, Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park dan Pulomas International BMX Center.

"Kami siapkan delapan rute yang harus diamankan dalam rangka Asian Games. Kami hubungkan apa saja kira-kira, misalnya perluasan ganjil-genap kemudian penutupan frame atau on time," pungkas Bambang. (tan/jpnn)

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar